Daftar Blog Dummy Terkuat Dofollow 2020

Postingan pertama dari blog Media Infoin ini akan membagikan cara membuat blog dummy dengan kualitas yang cukup bagus di mesin penelusuran seperti google, bing serta yahoo. Cara ini masih terbilang gampang dibuatnya, namun anda harus memperhatikan isi dalam konten blog dummy tersebut agar memiliki kualitas yang bagus di search engine.

Butuh kerja keras agar dapat menciptakan blog dummy berbasis web 2.0 untuk membantu blog utama. Semangat pantang mundur untuk meningkatkan serp blog harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar memiliki kualitas dengan otoritas yang tinggi.

Banyak jasa menawarkan blog pbn sebagai jasa backlink namun dengan memiliki blog pbn, kita juga bisa secara mendiri memiliki linked yang bisa di handle setiap saat. Jadi bila anda memiliki blog pbn atau dummy, anda bisa leluasa menggunakannya sesuai kebutuhan, irit biaya dan kualitas blog terjaga.

Cara membuat blog dummy sangatlah mudah, anda bisa menggunakan blogger, wordpress, sites google dan lain2nya. Biasanya saya lebih suka menggunakan blogger karena tidak begitu ribet dalam mengelolanya.

List blog dummy bisa anda lihat sebagaimana yan sudah Media Infoin buat dan tampak pada daftar dibawah ini.


Cukup dengan 4 blog dummy maka serp akan sangat terbantu. Hal ini harus anda lihat dari segi kualitas konten agar blog dummy tersebut tidak dinilai buruk oleh mesin pencarian kata kunci.

Rawatlah blog dummy anda secara berkala, perlakukan sebagaimana money site anda agar trhindar dari spam yang tentu akan sangat merugikan.

Untuk segi seo, anda bia menambahkan beberapa backlink yang sesuai dengan nice blog anda, tambahkan secara natural agar tidak berdampak buruk dikemudian hari. Anda juga bisa berlangganan artikel menarik yang telah Media Infoin share dibawah ini andai anda berminat.


Buatlah blog dummy sesuai kebutuhan, jangan berlebihan agar anda tidak mendapatkan sisi buruknya. Perlakukan dan kelolahlah blog anda dengan baik, share ke media sosial dan update secara berkala. Usaha tidak langsung membuahkan hasil, semua tergantung dari bagaimana ketekunan dan kerja keras anda.